MEMILIH SMARTPHONE YANG COCOK BERDASARKAN USIA

Banyak orang orang membeli smartphone tanpa didasari dengan tujuan mereka membeli smartphone tersebut. Mereka hanya memandang merk populer dan harga yang tinggi, padahal belum tentu smartphone tersebut sesuai dengan kebutuhan mereka.

Smartphone yang Cocok Berdasarkan Usia Pemakai:

1. Usia Di bawah Umur (16 tahun ke bawah)

Bagaimana spesifikasi smartphone yang cocok untuk anak, adik, keponakan, atau kerabat muda.
Pada usia ini, anak sangat rawan dengan hal hal yang negatif. Mereka masih gemar mencoba hal yang baru, dan mereka belum bisa membedakan yang salah dan benar. Jika kamu adalah seorang yang gak ketinggalan teknologi (gaptek), kamu harus lebih teliti dalam memperhatikan anak. Bagi anak-anak, smartphone hanya sebatas media bermain game, hiburan/pamer saja. karena kebanyakan anak zaman sekarang sombong
Lantas bagaimana spesifikasi smartphone yang cocok untuk anak ?
  • CARI YANG MURAH

Walau harganya murah, jangan salah, belum tentu smartphone ini kalah saing. Carilah smartphone dengan desain yang simple & elegan. Dengan begitu, anak akan mengira bahwa smartphone murah tersebut adalah smartphone yang mahal. Jika tidak mau repot keliling mencari smartphone dengan desain simple tapi elegan berharga murah, kamu bisa browsing di internet. Jangan khawatir jika anak ingin dibelikan smartphone dengan game yang menarik, karena smartphone murah yang dapat menjalankan berbagai game kini sudah banyak tersedia dengan harga di bawah 1 juta, bahkan ada yang seharga 700 ribu dengan kondisi baru.
  • UKURAN 4' sampai 5'

Pilihlah smartphone dengan ukuran yang tidak terlalu besar untuk anak, karena akan repot jadinya jika smartphone tesebut jatuh untuk meminimalisir rusaknya smartphone
  • RAM MINIMAL 512 MB

RAM adalah komponen smartphone untuk menunjang berbagai proses di smartphone. Makin besar ukurannya, maka makin cepat kinerjanya. Jangan khawatir smartphone tersebut akan lemot,gunakan aplikasi yang penting saja (yang dibutuhkan anak) ukuran RAM sebesar 512 MB kurang bersahabat jika aplikasi didalamnya terlalu banyak.

2. Usia Remaja (17 tahun ke atas)

Di usia yang terbilang labil ini, kamu harus lebih dapat membentengi diri dengan banyaknya hal-hal negatif yang terdapat pada smartphone. Jangan hanya karena takut ketinggalan pergaulan, kamu mengikuti jalan yang salah. Jika kamu masih remaja, harusnya kamu sadar sudah sepatutnya kamu lebih dewasa serta dapat memilah-milah hal buruk atau baik. 
Lantas bagaimana spesifikasi smartphone yang cocok bagi para remaja ?
  • JANGAN TERLALU MURAH DAN JANGAN TERLALU MAHAL

Belilah smartphone dengan harga sedang (yang sewajarnya). Sudah banyak beredar merk smartphone yang memiliki spesifikasi tinggi dengan harga yang sedang dan tentunya tidak kalah dengan smatphone dengan harga tinggi. Contoh merk OPPO dan ASUS, merk-merk tersebut memiliki spesifikasi yang cukup memuaskan dengan harga yang sedang tentunya. Kisaran harga yang cocok untuk anda para remaja menurut saya adalah harga 1 sampai 2 juta rupiah.
  • PILIH LAYAR YANG BERUKURAN BESAR

Sangat penting layar yang berukuran besar karna akan lebih efisien penggunaannya. Terlebih jika adalah seorang pelajar. Kamu dapat lebih mudah membaca buku, presentasi, ataupun membaca artikel di website. Jangan ragu untuk memiliki smartphone dengan ukuran layar yang lebar. Pilihlah layar yang berukuran minimal 5 inchi.
  • RAM MINIMAL 1 GB

Memilih smartphone dengan ukuran RAM 1 GB atau lebih, karna bagi pelajar sangatlah banyak keperluan yang diperlukan di smartphone-nya. Jangan mengacu pada Merk, karena kebanyakan Merk hanya sebuah popularitas, jangan malu memakai Merk tidak terkenal, jadilah pembeli yang cerdas dalam memilih smartphone , sebelum memilih lihat dulu spesifikasinya apakah cukup yang dibutuhkanmu ?
  • PILIH SMARTPHONE DENGAN DUAL KAMERA DAN MEMILIKI FASILITAS AUTO FOCUS

Pastinya bagi para remaja selalu ingin mengabadikan momem-momen penting. Dalam hal ini, kamu membutuhkan kamera dengan kualitas yang baik tentunya. Spesifikasi kamera yang baik adalah memiliki auto focus. Apa itu Auto Focus? Auto Focus adalah sebuah fasilitas kamera untuk memfokuskan gambar yang akan anda ambil. Misalnya saja jika kamu ingin mengambil gambar sebuah tulisan di buku atau majalah, dengan auto focus hasil jepretan kamera akan lebih jernih dan tajam dibandingkan dengan kamera yang tidak memiliki fasilitas auto focus. Anda tidak perlu khawatir karna sudah banyak smartphone beredar di pasaran dengan dual kamera dan auto focus dengan harga di bawah 1 juta rupiah.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »